Hasil Uji Coba: Liverpool Diimbangi Sporting 2-2

 Liverpool dan Sporting CP bermain imbang 2-2 (Al Bello/Getty Images)
New York - Liverpool mengakhiri tur pramusim di Amerika Serikat tanpa kemenangan. Menghadapi Sporting, The Reds yang unggul di babak pertama cuma berimbang 2-2.

Pada laga yang dihelat di Yankee Stadium, Kamis (25/7/2019) pagi WIB, Liverpool yang menurunkan nyaris seluruh pemain intinya mengambil inisiatif serangan. Baru di menit kedua,. mereka sudah dapat peluang lewat Divock Origi yang menyambut umpan tarik Fabinho dari sisi kiri, tapi sepakannya masih melebar.

Tapi, Sporting langsung mendapat gol dari peluang on goal pertamanya pada menit keempat. Bruno Fernandes punya ruang tembak dari jarak 25 meter dan melepaskan sepakan jarak jauh, bola sebenarnya bisa ditangkap Simon Mignolet tapi terlepas.


Ketinggalan satu gol, Liverpool berupaya mengejar namun dua peluang lewat Gini Wijnaldum serta Virgil van Dijk masih belum menemui sasaran. Barulah pada menit ke-20, Liverpool bisa menyamakan skor jadi 1-1.

Diawali crossing dari sisi kiri, bola disambut tandukan Jordan Henderson yang bisa ditepis kiper Sporting. Tapi, bola muntah langsung dicocor Origi yang berada tepat di depan gawang.

Beberapa kans didapat Liverpool lagi setelah itu, tapi lagi-lagi penyelesaian akhir yang buruk jadi alasan kenapa gol sulit tercipta. Sporting juga mengancam lewat serangan balik.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-1 untuk Liverpool ketika Wijnaldum menjebol jala Sporting pada menit ke-44. Bola terobosan Alex Oxlade-Chamberlain diteruskan Wijnaldum lewat sepakan lob melewati adangan kiper.

Masuk di babak kedua, gawang Liverpool kebobolan lagi pada menit ke-53 ketika lini belakang gagal mengantisipasi umpan Bruno Fernandes yang meluncur deras ke jalur tembak Wendel. Dengan mudah, Wendel menceploskannya ke gawang Mignolet.

Sporting mendapat kans lagi untuk bikin gol pada menit ke-70 ketika Raphinha menembak dari luar kotak penalti namun Mignolet masih bisa mengamankannya.

Liverpool yang melakukan sejumlah pergantian juga tak mengurangi intensitas serangannya. Pada menit ke-82, Adam Lallana yang masuk sebagai pengganti punya kans, tapi sepakan kaki kirinya masih melebar.

Hingga laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan dan Liverpool tanpa kemenangan di tur Amerika Serikat ini setelah sebelumnya dikalahkan 2-3 oleh Borussia Dortmund dan 1-2 oleh Sevilla.

 
Susunan pemain
Sporting: Ribeiro; Borja, Neto (Coates 61'), Mathieu, Ilori (Quaresma 83'); Fernandes (Braganca 83'), Doumbia (Nuno Mendes 77'), Wendel (Henrique 83'); Vietto (Cabral 61'), Phellype (Dost 61'), Raphinha (Plata 84').

Liverpool: Mignolet; Alexander (Gomez 62'), Matip (Van den Berg 90'), van Dijk (Lovren 77'), Robertson (Kent 62'); Chamberlain (Wilson 62'), Henderson (Brewster 77'), Fabinho, Milner, Wijnaldum (Lallana 77'), Origi (Jones 77')


Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com