Balik ke Spurs, Tim Duncan Jadi Asisten Pelatih

Tim Duncan kembali ke San Antonio Spurs sebagai asisten pelatih (J Pat Carter/Getty Images) San Antonio - Tim Duncan kembali ke rumah lamanya, San Antonio Spurs, setelah tiga tahun pergi. Duncan akan jadi asisten pelatih di sana mulai NBA 2019/2020.

Duncan meninggalkan Spurs saat pensiun pada 2016. Dia adalah legenda Spurs dengan torehan lima cincin NBA dan beberapa kali masuk tim All Star NBA.

Saat era keemasannya, Duncan adalah power forward/center terbaik yang pernah ada di NBA. Dia punya rataan 19 poin, 10 rebound, dan tiga assist per gim reguler, sementara memasuki playoff, Duncan punya rataan lebih baik dari 20,6 poin, 11,4 rebound, dan tiga assist.

Tapi, Duncan tidak bisa lama-lama berpisah dari Spurs. Tiga tahun setelah gantung sepatu dan nomornya dipensiunkan, Duncan lantas kembali ke Spurs. Duncan akan menempati posisi asisten pelatih.

Duncan tak sendiri sebagai asisten Gregg Popovich, pelatih yang membesarkan namanya, namun ditemani oleh Will Hardy yang juga sempat memperkuat Spurs.

"Will Hardy itu bertalenta, pebasket muda yang mendapat apresiasi hebat dari semua orang di NBA atas pengetahuan, semangat, dan kepribadiannya," ujar Popovich seperti dikutip situs resmi NBA.

"Kami memang sudah cocok, setelah saya melayani Duncan selama 19 tahun, lalu dia kembali untuk membantu kami," sambung Popovich soal Duncan.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com