Rossi Diisukan Pensiun, Pernat: Menggelikan, Dia Masih Simbol Yamaha

Valentino Rossi masih jadi simbol Yamaha (Tobias SCHWARZ / AFP) Jakarta - Pengamat senior MotoGP, Carlos Pernat, meragukan rumor Valentino Rossi akan pensiun. The Doctor disebutnya tetap kompetitif dan masih jadi simbol Yamaha.

Masa depan Rossi di MotoGP mendadak abu-abu. Monster Energy Yamaha MotoGP yang menaungi Rossi dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak The Doctor yang akan habis di tahun 2020. 

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu dinilai tak lagi kompetitif dan sudah termakan usia. Rossi memang sedang jeblok, dia baru punya 80 poin setelah menuntaskan sembilan balapan. Tak pernah sebelumnya di kelas MotoGP dia punya statistik seburuk ini.



Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Penat, meragukan rumor tersebut. Rossi disebutnya masih jadi simbol Yamaha.

"Saya mendengar banyak pembicaraan belakangan ini, beberapa membuat saya terkejut. Misalnya, saya tak memperkirakan pernyataan itu keluar dari Lin Jarvis. Adalah hal yang bagus bila Yamaha menyiapkan Valentino Rossi akan pensiun, cepat atau lambat itu akan terjadi. Tapi Rossi masih jadi simbol Yamaha," ucap Pernat dikutip dari GPOne.

"Itu Menggelikan! Valentino masih sering berlatih, hampir setiap hari. Ia menginginkan untuk turun ke balapan, bahkan beberapa bulan lalu sukses naik podium. Valentino akan terus melanjutkan balapan dan bersiap meraih kembali podium." ujar Pernat.



Pernat mengamini bila ada sesuatu yang tidak beres di dalam tim garasi Yamaha. Jebloknya performa Rossi diakuinya karena motornya sesuai dengan yang diinginkan. Ia pun mengritisi manajer teknik Rossi, Silvano Galbusera, yang dianggapnya bukan orang yang tepat di waktu yang tepat untuk mengangkat performa The Doctor. 

Meskipun tengah berada di kondisi sulit, Pernat tetap yakin jika Juara Dunia 9 kali itu masih akan tetap kompetitif di lintasan dan mampu membidik kembali podium juara.

"Ini memang momen yang sulit, tapi ia akan bisa melaluinya. Saya memperkirakan Valentino akan kembali mengincar kemenangan secepatnya, dan saya berani bertaruh bahwa itu akan segera terjadi." ucap Pernat.
  
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com