Pria Asal Brisbane Australia Ditemukan Setelah 3 Hari Terapung di Laut

Pria Asal Brisbane Australia Ditemukan Setelah 3 Hari Terapung di Laut
Jakarta - Seorang pria asal Brisbane, Australia, Tony McCracken berlayar dari Brisbane menuju Marau di Pulau Solomon. Namun, bukannya berlayar, Tony malah terombang-ambing di tengah laut selama tiga hari.

Tony mulai mengapung di tengah laut saat kapal trimaranya rusak diterjang badai. Dia hanyut di laut lepas Pulau Solomon.

"Saya cukup khawatir, karena saya telah menelepon beberapa hari dan tidak mendapat jawaban," kata Tony kepada ABC seperti dilansir, Rabu (31/7/2019).

Setelah mengapung di laut selama tiga hari, dia akhirnya dijemput oleh kapal angkut dalam perjalanan dari Selandia Baru ke Cina, kemudian dikumpulkan oleh tim pencarian dan penyelamatan Bougainville.

"Saya menerima email Minggu sore, bahwa ada seorang pria yang hanyut sekitar 60 mil laut dari Kepulauan Solomon," kata koordinator pencarian dan penyelamatan dengan Unit Bencana Bougainville milik Pemerintah Otonomi Bougainville (ABG), Sam Mark.

Kapal Tony itu mengangkut generator, mesin jahit dan peralatan lainnya untuk rumah sakit komunitas di Marau. Tony diketahui menjadi sukarelawan di rumah sakit itu.

"Ada peringatan angin kencang, angin kencang telah menghancurkan sampul dari kapal layar dan ombak menerobos ke dalam kapal," ujar Tony.

Tony mengatakan dia kecewa atas musibah itu. Karena peristiwa ini, dia harus kehilangan sekitar USD 30.000 untuk peralatan dan kapal yang dia sumbangkan ke rumah sakit.

"Aku belum benar-benar punya waktu untuk memproses semuanya, tapi aku pasti lega bisa kembali ke daratan," katanya.

"Aku menjilati luka-lukaku, tetapi akan bagus untuk menysusun kembali untuk itu," imbuhnya. 

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com