Apes di GP Jerman, Pertama Kalinya Mercedes Gagal Raih Podium

Foto: Mark Thompson/Getty Images Hockenheim - Tim Mercedes untuk pertama kalinya gagal meraih podium di kejuaraan Formula 1 2019. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal meraihnya di Grand Prix Jerman.

Pada race yang berlangsung di Sirkuit Hockenheimring, Hockenheim, Jerman, Minggu (28/7/2019), Hamilton dan Bottas menuai hasil yang kurang oke. Keduanya sama-sama tak dapat podium.

Hamilton harus puas finis ke-9 dalam race ke-11 tersebut. Adapun Bottas gagal menyelesaikan perlombaan akibat insidennya tergelincir di lap ke-57, yang menyebabkan bagian depan mobilnya hancur.

Hasil yang diraih Hamilton dan Bottas membuat Mercedes untuk pertama kalinya gagal meraih podium di Formula 1 2019. Di 10 race sebelum Jerman, tim yang dipimpin Toto Wolff itu tak pernah absen berdiri di podium.

Wolff menyesali capaian timnya di Grand Prix Jerman. Terlebih race itu menjadi balapan ke-200 Mercedes sebagai konstruktor.

"Banyak driver crash. Secara keseluruhan, bagi kami, ini adalah hari yang buruk dan bagi driver, ini adalah hari yang buruk juga, tak bisa lebih baik," jelas wolff dilansir First Post.

"Itu menunjukkan anda tak boleh main-main dengan staf. Anda harus berkonsentrasi pada pekerjaan. Kami bukannya tidak percaya takhayul, tapi kami percaya karma dan ini harinya untuk belajar," jelasnya.

Sementara Hamilton juga menyesali penampilannya. Driver Inggris itu sempat mengalami crash hingga wing depannya rusak. Sialnya, pergantian wing di pit stop memaksanya membuat pelanggaran yang berujung penalti lima detik.

"Ini hari terburuk saya di tim, setelah lama sekali. Anda hidup dan belajar. Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi saya senang ini berahir dan ada banyak race ke depannya, jadi kami fokus bersatu dan kembali lebih kuat," ucap Hamilton.

Kendati jeblok di Jerman, Hamilton masih memimpin klasemen kejuaraan dengan 225 poin, diikuti Bottas (184) dan Max Verstappen (162), yang keluar sebagai pemenang di Hockenheim. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com