Karena Motor Yamaha Sangat Cocok Bagi Quartararo

Fabio Quartararo menilai motor YZR-M1 Yamaha sangat cocok untuknya. (Foto: Vincent Jannink / AFP)
Nice - Fabio Quartararo tampil impresif di paruh pertama MotoGP 2019. Rider Prancis itu menilai motor Yamaha memang cocok untuknya.

Berstatus rookie, Quartararo langsung mampu meraih dua podium dari 9 race di paruh pertama MotoGP 2019. Kini, pebalap Petronas Yamaha SRT itu sementara berada di peringkat 8 klasemen dengan 67 poin.

Dalam wawancaranya bersama Speedweek, Quartararo menjelaskan mengapa dirinya bisa tampil impresif. Ia menilai, timnya bisa memberikan atmosfer yang baik untuknya.

"Untuk menjadi cepat dalam kategori ini [MotoGP], anda tidak hanya butuh motor yang bagus. Anda membutuhkan motor yang bagus dan orang-orang baik di sekitar; mekanik yang baik, kepala kru yang baik, semuanya harus seperti keluarga," ungkapnya.

Selain faktor non-teknis, Quartararo menilai motor Yamaha pada dasarnya sangat cocok dengan gaya balapnya. Ia menilai, gaya balapannya yang halus sesuai dengan karakter M1.

"Yamaha juga cocok dengan gaya balapan saya, ini adalah motor yang harus Anda kendarai dengan sangat halus. Saya teringat bahwa Jorge Lorenzo mengendarai Yamaha dengan sangat lancar dan memenangkan banyak balapan. Saya pikir saya pebalap yang lebih halus, jadi semuanya baik-baik saja," ujarnya.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com