Ini Sosok Bripka Rahmat Effendy yang Tewas Ditembak Sesama Polisi

Ini Sosok Bripka Rahmat Effendy yang Tewas Ditembak Sesama Polisi Jakarta - Bripka Rahmat Effendy ditembak oleh sesama polisi, Brigadir Rangga Tianto. Insiden itu terjadi di Polsek Cimanggis, Depok pada Kamis (25/7) malam.

Rahmat adalah anggota Subdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Made Agus sebagai pimpinannya menilai almarhum adalah sosok yang baik dan berdisiplin.

"Keseharian yang bersangkutan, dia orangnya baik, disiplin," kata Made Agus

Rahmat berdinas di Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya sejak tahun 2008. Selama bertugas, Rahmat tidak pernah memiliki catatan buruk.

"Nggak ada, nggak ada catatan apa-apa, dia bagus kok," imbuhnya.


Rahmat juga menjadi anggota kelompok sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggalnya di Tapos, Depok. Diketahui, Rahmat tinggal di Tapos, Depok. Rahmat aktif menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya bersama dengan warga lainnya.

"Sehari-hari menjaga lingkungan dan aktif untuk menjaga Kamtibmas di tempat dia tinggal," jelas Agus.

Pada Kamis (25/7) malam, Rahmat kebetulan mengamankan pelaku tawuran berinisial FZ yang kedapatan membawa celurit. Dia lalu membawa FZ ke Polsek Cimanggis.

Tidak lama kemudian, datang ayah FZ bernama Zulkarnaen bersama Brigadir Rangga. Rangga kemudian meminta agar FZ tidak diproses dan dibina saja.

Namun Rahmat menegaskan dirinya sebagai pelapor dan proses hukum sedang berjalan. Rangga pun emosi hingga mencabut senpi dan menembak ke arah korban sebanyak 7 kali. Rahmat pun tewas di tempat.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com