Hasil MotoGP Belanda 2019

 Andrea Dovizioso kesal dengan ulah Jorge Lorenzo yang menyebabkan kecelakaan domino di MotoGP Catalunya. (Foto: Lluis Gene / AFP)
Assen - MotoGP Belanda 2019 sudah selesai. Rider Monster Yamaha, Maverick Vinales, muncul sebagai pemenang, mengungguli rider Repsol Honda Marc Marquez.



Pada balapan yang dihelat di sirkuit TT Assen, Minggu (30/6/2019) malam WIB, Fabio Quartararo yang memegang pole position harus kehilangan posisinya.

Adalah duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir yang mengambil alih pimpinan balapan. Tapi, hanya bertahan tiga lap sebelum Quartararo kembali di sana.

Lalu, menyusul Marquez dan Vinales masuk dalam persaingan menuju podium teratas. Lap demi lap berlalu, ketiganya bergantian memimpin.

Sampai akhirnya ketika paruh balapan, tinggal VInales dan Marquez bersaing. Sempat disalip beberapa kali oleh Marquez, Vinales akhirnya bisa mempertahankan posisi pertama hingga garis finis.

Vinales memenangi balapan dengan selisih sekitar setengah detik atas Marquez. Quartararo melengkapi podium dengan finis posisi ketiga.

Berurutan ada di posisi keempat dan kelima adalah Andrea Dovizioso serta Franco Morbidelli. Danilo Petrucci, Cal Crutchlow, Mir, Jack Miller, dan Andrea Iannone berurutan di posisi keenam hingga kesepuluh.

Ini adalah kemenangan pertama Vinales sekaligus Yamaha musim ini. Tambahan 25 angka membuat Vinales total sudah mengumpulkan 65 poin.

Marquez meski cuma finis kedua tetap kukuh di puncak klasemen dengan 160 poin. Dia menjauhkan diri dari Dovizioso dengan 116 poin di posisi kedua.

Hasil Balapan MotoGP Belanda 2019

Hasil MotoGP Belanda 2019

























Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com