Televisi Iran Batal Siarkan Bundesliga karena Wasitnya Perempuan

Televisi Iran Batal Siarkan Bundesliga karena Wasitnya PerempuanAugsburg - Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab, laga itu dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus

Adalah stasiun penyiaran milik pemerintah Iran, IRIB, yang membatalkan siaran pertandingan antara Augsburg dan Bayern pada Jumat (15/2/2019). Laga itu berakhir untuk kemenangan Bayern 3-2. 

"Televisi pemerintah IRIB menghapus program dengan pemberitahuan singkat," begitulah pemberitaan singkat media Jerman, Bild yang dikutip Mirror.

Jurnalis Iran melaporkan pembatalan itu diumumkan beberapa menit menjelang pertandingan. Keputusan itu pun membuat fans kecewa. 

Hingga saat ini belum ada klarifikasi resmi dari IRIB. Kabarnya, pembatalan itu terkait kostum yang dikenakan Bibiana. 

Bibiana bukan wasit baru di Bundesliga. Perempuan 39 tahun itu sudah memimpin laga-laga di liga kasta tertinggi Jerman itu sejak September 2017. 

Dia tercatat sebagai wasit perempuan pertama di Bundesliga. Bibiana menandai debutnya di Bundelsiga dengan mepimpin pertandingan Hertha Berlin melawan Werder Bremen yang berakhir 1-1. 

Bibiana juga pernah memimpin laga-laga penting di ajang internasional. Di antaranya, Piala Dunia U-20 putri pada 2008 dan 2010, Piala Dunia putri 2020, final Olimpiade sepakbola putri di London antara Jepang dan Amerika Serikat.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com