Indonesia Gelar MotoGP, Max Biaggi Kenang Balapan di Sentul

Max Biaggi saat meraih podium kedua GP 250 cc di Sirkuit Sentul pada 1996. (Foto: Mike Cooper/ALLSPORT)Jakarta - Indonesia dipastikan akan menggelar MotoGP. Mantan pebalap Max Biaggi, mengenang ketika pernah turun di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Dorna Sport SL resmi memasukkan Indonesia ke dalam kalender MotoGP 2021. Tak cuma MotoGP, ajang Superbike juga akan dilangsungkan di Tanah Air.

Kabar ini disambut positif oleh Max Biaggi, juara dunia empat kali kelas 250cc yang sempat membalap di Sentul. Ya, rider asal Italia itu sempat membalap di Indonesia.

Biaggi pernah merasakan atmosfer balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997. Ketika itu, ia balapan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, di kelas 250cc.

Pada 1996, ia menjadi runner up. Setahun berselang, ia bisa menjadi pemenang di Sentuk, yang turut membantunya menjadi juara musim itu.

Kini, Biaggi mendengar kabar Indonesia akan kembali menggelar MotoGP. Lewat akun Twitternya, ia menyambut senang kabar ini.

"Ini kabar yang sangat bagus. Setelah lama sekali, Saya tak sabar datang ke Indonesia," cuitnya di akun @maxbiaggi.

Biaggi pun bercengkerama dengan beberapa netizen Indonesia. Dalam kesempatan itu, ia mengenang balapan di Sentul 22 tahun lalu.

"Sentul were so long #902," cuit akun @agungde. "22 years ago," balas Biaggi.

Untuk lokasi balapannya, Indonesia akan menggelar race di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. So, sudah siap melihat langsung aksi para rider top dunia ngebut di Indonesia?

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com