Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tundukkan Tottenham 2-0London - Chelsea tampil sebagai pemenang Derby London menghadapi Tottenham Hotspur. Tampil sebagai tuan rumah, Chelsea mengalahkan Tottenham dengan skor akhir 2-0.

Melakoni laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, Chelsea dan Tottenham bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Kemenangan Chelsea ditentukan di paruh kedua berkat gol Pedro Rodriguez dan gol bunuh diri bek Tottenham Kieran Trippier.

Kemenangan ini menandai kebangkitan Chelsea usai menderita dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik. Sebelumnya the Blues ditekuk Manchester United 0-2, lalu kalah lewat adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga Inggris.

Selain itu, Chelsea terus menjaga peluangnya untuk finis empat besar. Sekalipun Si Biru belum beranjak dari peringkat keenam klasemen sementara usai mengoleksi 53 poin dan satu laga sisa. Chelsea tertinggal dua poin dari MU [5] dan tiga poin dari Arsenal [4].

Bagi Tottenham kekalahan ini kian menutup peluang dalam perburuan gelar juara bersama City dan Liverpool. Spurs tetap di peringkat ketiga dengan 60 poin, berjarak delapan poin dari City dan sembilan poin dari Si Merah sekaligus menderita kekalahan kedua beruntun usai di akhir pekan lalu tumbang di markas Burnley 1-2.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan sejak awal. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Tottenham. Hugo Lloris sampai tidak sempat bergerak.

Tottenham masih terus dalam tekanan. Meskipun sesekali mampu melakukan serangan, Chelsea tidak memberi ruang di sepertiga akhir.

Di menit ke-19, Tottenham hampir membuat kesalahan fatal. Operan Lloris justru mengarah kepada Pedro untuk diteruskan kepada Eden Hazard yang bekerja sama dengan Higuain. Untungnya, penyelesaian Higuain melenceng gawang Spurs pun selamat.

Selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai kehilangan ritme permainannya sehingga Tottenham bisa mengembangkan permainan. 

Dari sayap kiri, Harry Kane melewati dua pemain Chelsea sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, Cesar Azpilicueta berhasil melakukan intersepsi.

Peluang terbaik Tottenham terlahir semenit jelang waktu normal babak pertama habis. Dari luar kotak penalti, Harry Winks melepaskan sepakan keras yang melewati Willy Caballero tapi bola hanya mengantam mistar gawang Chelsea. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Chelsea kembali mendominasi Tottenham setelah turun minum. Namun, sejumlah usahanya belum membuahkan hasil sampai di menit ke-57. 

Pedro membuka skor pertandingan untuk membawa Chelsea memimpin 1-0. Azpilicueta mengirim umpan terobosan yang membebaskan Pedro. Dari sisi kiri pertahanan Tottenham, Pedro melewati penjagaan Toby Alderweireld untuk menyesaikan dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Spurs merespons dengan melakukan serangan yang dimotori Eriksen. Namun, Pedro yang turun bertahan melakukan tekel di kotak penalti untuk menggagalkan.

Tekanan Spurs berlanjut. Di menit ke-67, sepak pojok Kieran Trippier jatuh di kotak penalti yang disambut Alderweireld dengan sundulan meski masih melebar tipis dari gawang Caballero.

Olivier Giroud langsung menciptakan dampak instan usai masuk menggantikan Higuain. Di awali sundulan Giroud, miskomunikasi antara Trippier dengan Lloris membuat gawang bergetar untuk kedua kalinya. Chelsea diuntungkan sehingga kedudukan 2-0 di menit ke-84.

Tottenham semakin frustrasi di menit-menit akhir yang dimanfaatkan Chelsea. Bagaimanapun, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulannya sampai pertandingan selesai.


Susunan Pemain

CHELSEA: Caballero, David Luiz, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Kovacic (Loftus-Cheek 77'), Jorginho, Kante, Higuain (Giroud 84'), Hazard (Willian 60'), Pedro

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Davinson Sanchez, Sissoko (Rose 84'), Lamela (Llorente 70'), Eriksen, Winks, Son (Moura 80'), Kane
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com