Marquez: Honda dalam Level Bersaing untuk Podium di Balapan Pertama

Marc Marquez finis ketiga di hari terakhir tes MotoGP Qatar. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty ImagesDoha - Marc Marquez puas dengan kemajuan Honda dalam tes pramusim MotoGP terakhir. Marquez optimistis mampu bersaing untuk podium di balapan pertama.

Rider Repsol Honda itu cuma duduk di peringkat 10 dengan selisih nyaris sedetik dari pebalap tercepat di sesi pertama tes, Maverick Vinales. Namun, Marquez terus memperlihatkan perkembangan berarti.

Di hari kedua, Marquez semakin cepat untuk finis kelima dan berhasil masuk tiga besar di hari terakhir dengan selisih 0,4 detik saja dari Vinales, yang lagi-lagi finis tercepat.

Balap pertama MotoGP 2019 akan digelar di Losail, Qatar pada 10 Maret. Finis tiga teratas menjadi target Marquez.

"Di hari pertama, kami benar-benar jauh (tertinggal), kami lebih lambat sedetik, kemarin kami lebih dekat, dan hari ini kami bisa bilang bahwa kami sekarang dalam level bagus untuk bersaing mendapatkan podium," Marquez mengatakan di Autosport.

"Ini adalah yang terpenting di sebuah sirkuit di mana kami biasanya mengalami kesulitan," sambung dia.

Kondisi Marquez belum 100 persen setelah menjalani operasi bahu. Namun, pebalap berusia 26 tahun itu mengaku bahunya tidak bermasalah setelah melakukan lebih dari 50 putaran.

"Aku secara khusus merasa bahagia karena kemarin aku melakukan lebih dari 50 putaran. Aku sedikit khawatir dengan bahuku. Rupanya baik-baik saja, aku melahap 53 putaran. Aku merasa siap untuk memulai musim dalam cara yang bagus," cetus juara dunia tujuh kali itu.

Sejak debut di MotoGP pada 2013, Marquez baru sekali memenangi balapan di Qatar yaitu pada 2014. Selebihnya, Marquez tiga kali finis podium dan dua kali finis di lima besar.


Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com