Piala Afrika 2019: Tumbangkan Pantai Gading, Maroko ke Fase Knockout

 Maroko mengalahkan Pantai Gading 1-0 di lanjutan Piala Afrika 2019. (Foto: Amr Abdallah Dalsh / Reuters)
Jakarta - Pantai Gading gagal meneruskan tren kemenangan setelah dijegal Maroko dalam lanjutan Piala Afrika 2019. Kemenangan itu meloloskan Maroko ke fase gugur.

Pada pertandingan Grup D di Stadion Al Salam, Sabtu (29/6/2019) dinihari WIB, Pantai Gading takluk dengan skor akhir 0-1. Youssef En-Neysri tampil sebagai pahlawan Maroko usai mencetak satu-satunya gol di menit ke-23.

Dengan perolehan enam poin, Maroko memang masih bisa disamai Pantai Gading atau Afrika Selatan, yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Namun, Maroko berhak lolos ke 16 besar karena telah memastikan diri menjadi salah satu tim ranking tiga terbaik.

Maroko akan menyudahi fase grup melawan Afrika Selatan, sedangkan Pantai Gading menghadapi Namibia.

Sementara itu di pertandingan sebelumnya, Tunisia mengimbangi Mali 1-1 di laga Grup E yang digelar di Stadion Suez, Jumat (28/6/2019) malam WIB.


 Usai laga seimbang tanpa gol di sepanjang babak pertama, Mali memecah kebuntuan di babak kedua. Diadie Samassekou mencetak gol untuk membuka keunggulan di menit ke-60. Tapi hanya berselang 10 menit Tunisia mampu menciptakan gol balasan dari Wahbi Khazri. 

Meski hanya meraih satu angka, Mali memuncaki klasemen sementara grup usai mengantongi empat poin hasil dua laga. Mali unggul dua poin dari Tunisia di posisi kedua.

Hasil Piala Afrika 2019

Tunisia 1-1 Mali
Maroko 1-0 vs Pantai Gading
Afrika Selatan 1-0 Namibia


 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com