Hasil Copa America: Atasi Paraguay, Kolombia Sapu Bersih Fase Grup

Kolombia atasi Paraguay 1-0. (Foto: Rodolfo Buhrer/REUTERS) Jakarta - Kolombia memastikan diri lolos dari fase grup Copa America 2019 dengan sempurna. Itu setelah Los Cafeteros menang 1-0 atas Paraguay berkat Gustavo Cuellar.

Dalam pertandingan di Itaipava Arena Fonte Nova, Senin (24/6/2019) dinihari WIB, Kolombia langsung terancam di menit ketiga. Tendangan gawang yang buruk dari Alvaro Montero berujung peluang untuk Derlis Gonzalez, tapi sepakan yang mengarah ke gawang masih bisa dihentikan.

Tapi Kolombia berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Di menit ke-31, Radamel Falcao merebut bola di depan kotak penalti Paraguay dan mengopernya ke Santiago Arias.

Arias melewati Matias Rojas lalu mengumpannya ke Gustavo Cuellar, yang kemudian menceploskan bola ke dalam gawang menaklukkan Roberto Fernandez.

Kolombia punya peluang lain di menit ke-36 lewat Falcao. Tembakannya dari luar kotak penalti masih tipis saja ke sisi kiri gawang.

Paraguay mendapatkan tendangan bebas di menit ke-42 dan Matias Rojas maju sebagai eksekutor. Tendangannya membentur pagar pemain, babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Kolombia.






Tekanan Kolombia berbuah peluang di menit ke-60. Sepakan Edwin Cardona dihalau Fernandez, sementara upaya lanjutan dari James Rodriguez tak membahayakan gawang Paraguay.

Kolombia mencetak gol kedua di menit ke-70, ketika tembakan volia Luis Diaz meneruskan umpan James melesak ke dalam gawang. Tapi pengecekan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR) memutuskan gol itu dianulir karena bola sempat mengenai tangan Diaz.

Sebuah tekel dari Gustavo Gomez kepada Luis Diaz di menit ke-90 berpotensi penalti untuk Kolombia. Wasit lalu berkonsultasi dengan VAR dan memutuskan tak ada penalti.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada gol lain tercipta. Kolombia pun menang dan memastikan diri lolos dengan nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan.

 
Falcao dkk memimpin Grup B, disusul Argentina yang jadi runner-up dengan empat poin. Paraguay finis ketiga dengan dua poin, sementara Qatar mendapatkan satu poin.
Susunan pemain:

Kolombia: Alvaro Montero; Cristian Borja, Jhon Lucumi, Cristian Zapata, Santiago Arias; Jefferson Lerma, Gustavo Cuellar; Luis Diaz, Edwin Cardona (Barrios 85'), Juan Cuadrado (James Rodriguez 58'); Radamel Falcao (Duvan Zapata 66')

Paraguay: Roberto Fernandez; Ivan Piris, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Rodrigo Rojas (Juan Iturbe 64'), Richard Sanchez; Derlis Gonzalez (Oscar Romero 82'), Miguel Almiron, Matias Rojas (Cecilio Dominguez 46'); Oscar Cardozo (
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com