Pakai Lego, Dokter di AS Bantu Kura-kura Tak Berkaki Belakang Jalan

Pakai Lego, Dokter di AS Bantu Kura-kura Tak Berkaki Belakang Jalan Louisiana - Pedro, kura-kura kotak jantan dewasa kehilangan salah satu kaki belakangnya saat diadopsi pemilik. Kura-kura ini lalu kabur dari kandang.

Ketika kembali ke kandang, kura-kura ini ditemukan kembali kehilangan kaki belakang lainnya. Sang pemilik, Sandra Taylor lalu membawa hewan malang ini ke Rumah Sakit Hewan Pengajaran Sekolah Kedokteran Hewan Universitas Negeri Louisiana (LSU Veterinary Medicine's).

"Saya terkesan dengan ketertarikan yang mereka tunjukkan pada kura-kura kotak. Terkadang orang memiliki gagasan bahwa hewan peliharaan hanyalah kucing dan anjing. Sangat aneh berjalan dengan kura-kura dan duduk di sebelah seekor anjing, tetapi mereka sangat baik tentang hal itu dan mereka sangat baik," kata seorang dokter magang zoologi di Rumah Sakit Pendidikan Dokter Hewan LSU, Kelly Rockwell, dilihat dari situs resminya, Sabtu (22/6/2019).

Rockwell mengatakan luka di kaki belakang kura-kura tersebut sudah sembuh dengan cukup baik. Berdiskusi dengan dokter lain, Rockwell berpikir untuk membuatkan roda sebagai pengganti kaki belakang Pedro.

Rockwell dan siswa kedokteran hewan LSU lainnya pun menempelkan roda ke Pedro. Dengan kreatif roda tersebut dibuat memakai pakai casing jarum suntik serta balok Lego.
 

Pemilik Pedro sangat senang dengan hasilnya. Pedro kini bergerak lebih cepat dan lincah dibanding kura-kura lain berkat roda tersebut.

"Dia dibawa ke roda tanpa masalah sama sekali. Dia langsung menyesuaikan diri dengan mereka. Dia mundur, berbalik, bolak-balik," kata Traylor.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com