Bradley Smith Bandingkan Insidennya dengan Kasus Jorge Lorenzo

Bradley Smith membandingkan kasusnya dengan insiden yang dialami Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Catalunya - Bradley Smith dikenai penalti akibat membuat Aleix Espargaro crash di MotoGP Catalunya. Rider Inggris itu lantas membandingkannya dengan insiden Jorge Lorenzo.

Di MotoGP Catalunya, 16 Juni lalu, Smith, yang menjadi rider wildcard Aprilia, membuat error yang menyebabkan Espargaro crash di Turn 10 pada lap pertama.

Insiden itu membuat Espargaro mengalami cedera pada kaki kirinya. Smith lantas disanksi penalti turun tiga grid di balapan berikutnya akibat kejadian itu.

Insiden Smith, sedianya nyaris mirip dengan apa yang dialami Lorenzo. Satu lap setelah Smith membuat Espargaro crash, Lorenzo juga membuat kesalahan serupa di Turn 10, bahkan hingga membuat tiga rider crash sekaligus yakni Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi.

Bedanya, Lorenzo tidak dikenai sanksi oleh Race Director. Smith, seperti dilansir Marca, lantas membandingkan insidennya dengan apa yang dilakukan Lorenzo.


 "Aku tak bisa mengontrol apa yang management race lakukan, aku pikir apa yang terjadi padaku sangat, sangat mirip dengan apa yang terjadi pada Lorenzo," kata Smith, seperti dilansir Marca.

"Aku menyebabkan pebalap terjatuh, Lorenzo juga menyebabkanya. Aku mengerti apa yang Race Direction putuskan, aku pikir Lorenzo bisa terhindar dari sanksi, tapi aku tak bisa mengomentarinya lebih lanjut," ujar pebalap berusia 28 tahun itu.

Selanjutnya, MotoGP akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). Dengan Espargaro diragukan tampil, Smith berpeluang menggantikannya balapan, namun bakal start dengan sanksi penalti tiga grid.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com