Piala Afrika 2019: Nigeria Kalahkan Burundi, Uganda Raih Kemenangan Langka

Nigeria menang 1-0 atas Burundi di Piala Afrika 2019 (Foto: Mohamed Abd El Ghany/Reuters) Aleksandria - Nigeria mencatat kemenangan atas Burundi di fase grup Piala Afrika 2019. Hasil positif juga dicatat oleh Uganda yang mengalahkan Republik Demokratik Kongo.

Nigeria yang tergabung di Grup B menang 1-0 atas Burundi dalam pertandingan di Alexandria Stadium, Alexandria, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB.

Nigeria butuh gol di menit-menit akhir untuk memecah kebuntuan. Idion Ighalo jadi pahlawan kemenangan Nigeria lewat golnya pada menit ke-77 usai memanfaatkan bola dari Ola Aina.

Dengan hasil tersebut, Nigeria memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Guinea dan Madagaskar menyusul usai dengan satu poin usai bermain imbang 2-2.

 

Dari Grup A, Uganda menang 2-0 atas Republik Demokratik Kongo. Dalam pertandingan di Cairo International Stadium, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB, Patrick Kaddu dan Emmanuel Okwi jadi pencetak gol untuk Uganda.

Kedua gol tersebut tercipta lewat bola mati. Kaddu menyundul bola tendangan sudut pada menit ke-14, sedangkan Okwi meneruskan tendangan bebas yang didapat Uganda pada menit ke-48.

Ini jadi kemenangan pertama Uganda di putaran final Piala Afrika setelah lebih dari 40 tahun. Sebelumnya, terakhir kali mereka menang di putaran final Piala Afrika adalah pada 1978 ketika mengalahkan Nigeria di semifinal.

Dengan hasil ini, Uganda untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Mesir yang ada di urutan kedua.

Hasil Piala Afrika:

Republik Demokratik Kongo 0-2 Uganda
Nigeria 1-0 Burundi
Guinea 2-2 Madagaskar





















Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com