Lewis Hamilton Menangi GP Prancis, Mercedes Finis 1-2

 Lewis Hamilton memenangi GP Prancis 2019. (Foto: Dan Istitene / Getty Images)
Le Castellet - Dominasi Mercedes di Formula 1 2019 belum terpatahkan. Lewis Hamilton meraih kemenangan keenamnya usai finis pertama di GP Prancis, di depan Valtteri Bottas.

Kemenangan Hamilton menandai bahwa Mercedes masih menyapu bersih delapan balapan pertama di musim ini. Dua balapan lain dimenangi Bottas di Australia dan Azerbaijan.

Pada balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (23/6/2019), Hamilton yang start di posisi terdepan mempertahankan posisinya hingga akhir. Setelah melakoni 53 putaran, pebalap Inggris itu mudah saja mengalahkan Bottas dengan selisih 18 detik

Pebalap Ferrari Charles Leclerc melengkapi tiga besar dengan selisih 0,929 detik dari Bottas untuk menaiki podium kedua kalinya beruntun usai finis serupa di Kanada.

Rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, harus puas finis kelima di belakang Max Verstappen. Pebalap Jerman itu hanya mendapatkan 'hadiah' hiburan setelah mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 1 menit 32,740 detik guna merebut bonus poin dari Hamilton setelah catatan waktunya lebih cepat 0,024 detik.

Carlos Sainz Jr. finis keenam diikuti Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, Nico Hulkenberg, dan Lando Norris, yang melengkapi jajan 10 besar.

Tambahan 25 poin ini masih menempatkan Hamilton di puncak klasemen sementara usai mengumpulkan 187 poin. Hamilton unggul 36 poin dari rival terdekatnya, Bottas, sedangkan di posisi tiga ditempati Vettel dengan 111 poin. 

 
Lewis Hamilton Menangi GP Prancis, Mercedes Finis 1-2
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com