Kalau Urusan Adu Penalti, Chile Selalu Percaya Diri

Chile menang adu penalti atas Kolombia. (Foto: Ueslei Marcelino/REUTERS) Jakarta - Chile lolos ke perempatfinal Copa America 2019 usai menang adu penalti atas Kolombia. La Roja mengakui ada peluang untuk menang di waktu normal.

Chile bermain imbang 0-0 di waktu normal saat menghadapi Kolombia di Arena Corinthians, Sabtu (29/6/2019) pagi WIB, pada babak perempatfinal Copa America. Kemenangan pun mesti ditentukan lewat adu penalti.

Alexis Sanchez dkk mengunci kelolosan dengan kemenangan 5-4 di babak tos-tosan. Di semifinal, mereka akan menghadapi pemenang antara Uruguay vs Peru.

Chile sebenarnya mendominasi laga lawan Kolombia, menguasai bola hingga 58% lalu mencatatkan 10 percobaan dengan dua yang on target. Akan tetapi momen-momen positif yang dihasilkan gagal dimanfaatkan.

Sementara Kolombia punya enam tembakan, di mana hanya satu yang mengarah ke gawang. Gelandang Chile Charles Aranguiz menyayangkan kesempatan yang terbuang, tapi juga menegaskan sejak awal selalu siap untuk adu penalti.


 "Saya rasa kami punya peluang-peluang di waktu normal. Kami tak memaksimalkannya dan kami harus menuntaskannya di penalti," ujarnya.

"Tim kami percaya diri ketika harus adu penalti, kami sudah memenangi dua final lewat adu penalti. Jadi itu memberikan kami energi," tandas Aranguiz seperti dikutip Reuters.

Chile seperti diketahui memenangi Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 lewat adu penalti.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com