Morata Mencari Gol Perdana di Derby Madrid Melawan Sang Mantan

Morata Mencari Gol Perdana di Derby Madrid Melawan Sang MantanJakarta - Ada misi ganda untuk Alvaro Morata dalam laga derby melawan eks klubnya, Real Madrid. Morata tak cuma memburu gol perdana untuk klub barunya, Atletico Madrid.

Atletico dan Madrid akan berhadapan dalam El Derbi Madrileno dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Laga ini tentu bukan derby Madrid pertama bagi Morata. Selama memperkuat Los Blancos pada 2010-2014 dan 2016-2017, striker Spanyol itu terlibat dalam lima pertandingan derby melawan Atletico.

Namun, dari lima penampilannya di Derby Madrid, Morata sama sekali belum pernah mencetak gol. Maka pertandingan akhir pekan ini bisa jadi ajang bagi Morata untuk menorehkan gol perdananya di Derby Madrid.

Morata hanya satu kali main penuh selama 90 menit di Derby Madrid sebelumnya. Itu terjadi pada April 2013, ketika Madrid menang 2-1 atas Atletico di Vicente Calderon dalam ajang Liga Spanyol.

Pada pertandingan derby berikutnya di Santiago Bernabeu, September 2013, Morata cuma main 18 menit. Laga itu sendiri dimenangi Atletico dengan skor 1-0 berkat gol Diego Costa.

Saat kedua tim bertemu di Copa del Rey pada Februari 2014, Morata lagi-lagi hanya masuk sebagai pemain pengganti. Dalam Derby Madrid di final Liga Champions pada musim yang sama, Morata juga baru diturunkan di babak kedua.

Pada semifinal Liga Champions 2016/2017, Madrid dan Atletico kembali bertemu. Setelah tak dimainkan sama sekali di leg pertama, Morata baru masuk pada menit ke-88 di leg kedua.

Meski belum pernah bikin gol di Derby Madrid, Morata sudah mencetak gol pada pertandingan derby lainnya yang pernah ia mainkan. Saat bersama Juventus, Morata mencetak dua gol di laga melawan Torino. Sedangkan bersama Chelsea, Morata pernah menjebol gawang Arsenal.

Morata akan mencoba menambahkan derby Madrid ke dalam daftarnya. Striker 26 tahun itu juga memburu gol perdananya untuk Atletico setelah didatangkan dari Chelsea pada bursa Januari lalu.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com