Agar Ducati Lebih Melesat, Petrucci Ingin Kurangi Berat Badan

Rider Ducati Danilo Petrucci. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)Sepang - Danilo Petrucci mengaku ingin mengurangi berat badannya. Rider Ducati itu ingin lebih melesat di lintasan MotoGP.

Petrucci menjadi rider tercepat di tes pramusim MotoGP Malaysia, 6-8 Februari kemarin. Pebalap Italia itu mencatat waktu rata-rata 1 menit 58.239 detik, mengungguli Francesco Bagnaia dan Jack Miller, dua rider Pramac Ducati.

Petrucci merupakan salah satu rider dengan postur terbesar di lintasan balap MotoGP. Ia bertinggi 181 cm dan punya berat badan mencapai 78 kg. Rekan setimnya Andrea Dovizioso cuma berpostur 167 cm.

Di era modern, postur tubuh pebalap akan sangat mempengaruhi kinerja motor di lintasan. Salah satunya adalah degradasi ban.

Dan usai menjalani tes di Sepang, Petrucci mengaku ingin mengurangi berat badannya. Ia mengaku bobotnya sudah kelebihan terlalu banyak.

"Saya lebih bugar karena mengubah program latihan saya. Namun perbedaan berat badannya bukan cuma dua atau tiga, tapi banyak," kata Petrucci seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Tentu saja saya perlu mengurangi berat badan lebih banyak, terutama untuk memasuki tikungan. Tapi itu tidak selalu merugikan, terutama dalam masalah traksi," tambahnya. 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com