Quartararo Cemerlang, Petronas Yamaha Jawab Keraguan

Petronas Yamaha membuktikan tak salah mempromosikan Fabio Quartararo ke MotoGP. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Jakarta - Fabio Quartararo tampil mengejutkan di MotoGP 2019. Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menegaskan sukses Quartararo menjadi jawaban atas keraguan.

Petronas Yamaha, yang sedang melakoni musim debutnya di kelas premier, mempromosikan Quartararo sebagai tandem Franco Morbidelli. Namun, tidak sedikit yang meragukan Quartararo karena performanya kurang meyakinkan usai hanya finis kesepuluh di Moto2 2018.

Namun, pebalap muda Prancis itu justru menjadi sensasi terbesar di MotoGP musim ini Quartararo sudah tiga kali naik podium dan tiga kali merebut pole position. Alhasil, Quartararo kini memperoleh 92 poin untuk nangkring di posisi delapan klasemen MotoGP, hanya terpaut dua poin dari Jack Miller di atasnya yang menjadi rider tim satelit terbaik sementara.

"Tidak diragukan lagi bahwa kejutan terbesarnya datang dari Fabio. Ketika kami mengumumkan dia sebagai rider kedua kami, banyak orang mengatakan kepada kami bahwa kami sudah membuat pilihan yang salah," ungkap Razali kepada GPOne.

"Tapi sekarang semua orang setuju bahwa kami sudah membuat pilihan yang tepat! Dia menciptakan kejutan terbesar di musim ini, dengan podium-podium, pole position, lima besar dan 10 besar."
"Dia itu menakjubkan, dan benar-benar berbakat. Bisa merebut pole position dan posisi kedua di seri Eropa pertamanya di Jerez benar-benar luar biasa," cetus Razali.

Quartararo gagal finis usai jatuh di MotoGP Inggris, akhir pekan lalu. Pebalap berusia 21 tahun itu kini mencari penebusan di seri San Marino, 15 September mendatang.
 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com