Kecelakaan di MotoGP Inggris, Dovi Marah tapi Enggan Salahkan Quartararo

Andrea Dovizioso marah karena mengalami kecelakaan di MotoGP Inggris. (Foto: David Klein / Reuters) Northampton - Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan hebat sehingga gagal finis di MotoGP Inggris. Meski marah, Dovizioso disebut tidak menyalahkan Fabio Quartararo.

Pebalap Ducati itu bernasib sial dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). Start dari posisi ketujuh, Dovizioso menyeruak untuk berada di belakang Quartararo yang menempati grid keempat.

Namun, ketika balapan baru memasuki tikungan pertama Quartararo jatuh dan Dovizioso tak mampu menghindarinya. Pebalap Italia itu kemudian terbang sebelum terhempas ke tanah, sedangkan Desmosedici-nya terseret ke gravel lalu terbakar.

Insiden ini sangat merugikan Dovi, yang sedang berusaha memangkas jarak dengan Marc Marquez. Padahal Dovi tengah dalam momen bagus usai tampil sebagai runner-up di Brno dan juara di Austria. 

Buntut kecelakaan itu, Dovizioso mesti dibawa ke rumah sakit. Quartararo menuding Alex Rins sebagai penyebab insiden tersebut.


"Sudah jelas, sangat marah karena dia terlibat dalam sebuah kecelakaan karena orang lain," ungkap manajer tim Ducati Davide Tardozzi dilansir GPOne. "Hal-hal semacam ini memang bisa terjadi di dalam sebuah balapan."

"Quartararo jatuh, dan tidak ada yang menyalahkan dia. Andrea hanya berada di tempat dan waktu yang salah di dalam balapan di mana dia memiliki seluruh kemampuan untuk berjuang mendapatkan podium dan mungkin saja memenangi balapan."

Meski gagal meraih poin, Dovizioso masih menempati posisi kedua klasemen dengan perolehan 172 poin. Namun, peluang juara Dovi semakin kecil karena tertinggal 78 poin dari Marquez di urutan teratas dengan sisa tujuh seri saja.
 

 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com