Hendra/Ahsan Diguyur Bonus Ratusan Juta oleh Kemenpora

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan peraih medali kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Para Bulutangkis 2019 menerima bonus dari Kemenpora, Rabu (28//8/2019). (Mercy Raya/detikSport) Jakarta - 
Ahsan/Hendra menjadi juara dunia setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. di final yang dilangsungkan di St Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8). The Daddies menang dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Atas gelar tersebut, Hendra/Ahsan diberi penghargaan dari pemerintah melalui Kemenpora dengan nominal Rp 240 juta per pemain. Adapun peraih perunggu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masing-masing mendapatkan Rp 48 juta. 


Bonus juga diberikan Kemenpora terhadap peraih medali Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis. Emas diraih Deva Anrimusthi(tunggal putra SU5), Leani Ratri Oktila tunggal putri SL4, Hary Susanto/Leani Ratri (ganda campuran SL3-4 dan SU5), dan Dheva Anrimusthi/Prawinanegara Hafiz B. (ganda putra SU5).

Peraih perak Suryo Nugroho (tunggal putra SU5) dan ganda putri Leani R/Khalimatus Sukohandoko (ganda campuran SL3-4-SU5). 

Sementara itu, empat perunggu dipersembahkan tunggal putra Fredy S kategori SL4, Khalimatus di nomor tunggal putri kategori SL4, tunggal putra Ukun Rukaendi kategori SL3, dan ganda putra Ukun R/Hary S di kategori SL3-4.

"Bangsa Indonesia sedang bergembira karena putra putrinya bisa meraih medali emas yang luar biasa di Kejuaraan Dunia. Terima kasih bukutangkis yang tak henti-hentinya memberikan kado terbaik buat ibu pertiwi," kata Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya di lobi utama Kemenpora, Rabu (28/8/2019).

Barisan pelatih; Herry Iman Pierngadi, Aryono Miranat, dan Eng Hian juga diganjar bonus sebesar Rp 24 juta. 

"Jangan lihat nominal tapi kesungguuhan pemerintah. Dari penghargaan yang kami berikan sekitar Rp 3,540 miliar untuk bulutangkis dan para bulutangkis," ujar Imam.

"Jadi seminggu ini bisa diterima atlet dan ofisial," katanya.

"Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bersama untuk seluruh tim bulutangkis Indonesia agar ke depannya dapat tampil lebih baik lagi. Apapun hasil yang diraih, Indonesia bangga atas perjuangan para patriot olahraga ini. Semoga di Olimpiade, Indonesia melalui bukutangkis bisa mempersembahkan medali emas lagi," Imam mengharapkan.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com