Taklukkan Leipzig 3-0, Bayern Juara DFB Pokal

Bayern Munich juara DFB Pokal. (Foto: Andreas Gebert/REUTERS) Berlin - Dua gol Robert Lewandowski membantu Bayern Munich mengunci gelar DFB Pokal musim ini. Mereka menang 3-0 atas RB Leipzig di partai final.

Bertanding di Olympiastadion Berlin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, partai final DFB Pokal sengit sejak awal laga. RB Leipzig melahirkan peluang emas terlebih dahulu pada menit ke-11.

Memanfaatkan skema sepak pojok, Yussuf Poulsen berhasil menyundul bola di depan gawang Bayern. Namun upaya pria asal Denmark ini hanya membentur mistar usai Manuel Neuer sigap bereaksi dengan menepis bola.

Bayern yang tak ingin tinggal diam langung membalas pada menit ke-26 dengan mencetak gol pembuka. Gol ini berawal dari aksi David Alaba membantu penyerangan di sektor kiri.

 Ia mengirim umpan silang yang berhasil disambut Lewandowski dengan sundulan yang menggetarkan jala Leipzig. Skor 1-0 untuk Die Rotten menutup babak pertama.

Pasca jeda laga berlangsung menarik. Kedua tim saling serang dan bertukar peluang.

Meski begitu gol begitu gol tambahan di laga ini baru tercipta pada menit ke-78. Kingsley Coman membuat Bayern menjauh 2-0.

Ia mencetak gol setelah memanfaatkan bola luar haluan bek Leipzig di depan kotak penalti. Dengan tenang peman asal Prancis ini mengontrol bola sebelum melepas sepakan keras ke kiri gawang Peter Gulacsi.


Di menit ke-85, skuat Niko Kovac semakin mendekatkan diri dengan gelar DFB Pokal. Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini dan mengubah skor menjadi 3-0.

Memanfaatkan kesalahan Dayot Upamecano, Lewandowski yang berhasil merebut bola kemudian menggiring bola hingga kotak penalti Leipzig. Ia kemudian melepas sepakan chip yang mengelabuhi Gulacsi.

Hingga laga berakhir Bayern sukses mempertahankan keunggulan 3-0. Hasil ini membawa mereka memastikan meraih gelar DFB Pokal ke-19 sepanjang sejarah klub.

Klub Bavaria ini kembali menguasai kompetisi domestik Jerman musim ini. Mereka sukses menyandingkan gelar DFB Pokal dengan Bundesliga.

Susunan Pemain: 

RB Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Konate (Haidara 82,) Orban (Upamecano 70'), Halstenberg; Kampl, Adams (Laimer 65'), Sabitzer; Forsberg; Werner, Poulsen.

Bayern: Neuer; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Martinez (Tolisso 65'), Thiago Alcantara; Gnabry (Robben 73'), Mueller, Coman (Ribery 87'); Robert Lewandowski

 
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com