Jaap Stam yang Masih 'Galak' di Usia 46 Tahun

Jaap Stam, tangguh di usia 46 tahun. (Foto: Nathan Stirk/Getty Images)
Jakarta - Salah satu sosok yang tampil menonjol di laga peringatan 20 tahun treble Manchester United adalah Jaap Stam. Mantan bek itu masih tangguh di usia 46 tahun.

Stam turun sebagai starter saat skuat legenda MU menghadapi Bayern Munich, Minggu (26/5/2019), yang jadi peringatan final Liga Champions 1999 silam. Dia bersama Ronny Johnsen di tengah diapit Gary Neville dan Denis Irwin dalam pertahanan empat bek.

Jika David Beckham memesona penonton di Old Trafford lewat umpan-umpan silangnya yang masih oke punya, plus gol solo run yang memastikan MU menang 5-0, Stam unjuk gigi dengan caranya sendiri. Mantan bek yang kini berusia 46 tahun itu masih garang menghalau serangan.

Di salah satu momen, misalnya, Stam tanpa ragu-ragu menerjang Ivica Olic yang bersiap melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Tak ayal Olic langsung tersungkur menghadapi tekel keras pria Belanda tersebut.

Dalam kesempatan lain, Stam membuktikan dirinya tak kenal kompromi ketika mengganjal Stefan Effenberg tak jauh dari kotak penalti. Karena tekel itu telat, tentu saja wasit menghadiahkan pelanggaran untuk Bayern.


 Tapi salah satu yang paling membuat riuh Old Trafford adalah saat Stam sendirian membendung serangan legenda Bayern. Mulanya Stam dengan cerdik menguasai bola dengan gerakan memutar, lalu mempertahankannya dengan tubuh besarnya hingga membuat lawan tumbang.

Ia dengan tenang melepaskan diri dari tekanan lewat umpan sederhana ke rekan. Fans MU bahkan membandingkan aksi tangguh Stam itu dengan dua bek tengah 'Setan Merah' saat ini, Chris Smalling dan Phil Jones.



Stam sendiri saat ini berkarier sebagai pelatih di Liga Belanda, akan menangani Feyenoord mulai musim depan. Sebelumnya ia melatih PEC Zwolle dan membawa tim finis di posisi 13 dari 18 klub.

Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com