Hazard Dua Gol, Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa

 Eden Hazard bikin dua gol dan Chelsea menang 4-1 atas Arsenal (Phil Noble/Reuters)
Baku - Chelsea tampil luar biasa di final Liga Europa menghadapi Arsenal. Eden Hazard tampil gemilang dan bikin dua gol, The Blues menang 4-1.

Pada pertandingan di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, Chelsea dan Arsenal berimbang dalam penguasaan bola. Meski cuma bikin 14 attempts berbanding 16 milik Arsenal, Chelsea lebih efektif dengan delapan on target. Sementara, Arsenal cuma dua on target.

Dari total delapan on target, empat berbuah gol untuk Chelsea yang semuanya hadir di babak kedua. Olivier Giroud membuka kemenangan Chelsea disusul Pedro Rodriguez sebelum ditutup sepasang gol Hazard. Alex Iwobi mencetak gol hiburan untuk Arsenal.

Chelsea meraih trofi keduanya di kompetisi ini setelah yang pertama pada 2013. Sementara, Arsenal lagi-lagi harus jadi runner-up kompetisi ini setelah pertama di 2000.

Jalannya pertandingan

Arsenal coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mereka banyak bermain dari sisi lebar lapangan dengan memanfaatkan kecepatan Sead Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles.

Berkali-kali lini belakang Chelsea harus berjibaku untuk meredam agresivitas keduanya. Sementara, mereka mengandalkan Eden Hazard untuk membuka serangan serta umpan panjang dari David Luiz di lini belakang.

Arsenal jadi yang pertama punya peluang di laga ini. Pada menit kedelapan, Kepa Arrizabalaga gagal membuang crossing Maitland-Niles dengan baik dan jatuh di jalur tembak Pierre-Emerick Aubameyang. Beruntung bola sepakan Aubameyang melebar dari sasaran.

Pada menit ke-18 ada insiden ketika Alexandre Lacazette terjatuh saat berduel dengan Kepa di kotak penalti. Dalam tayangan ulang, terlihat Kepa menjatuhkan Lacazette tapi wasit Roberto Rosetti menilai minim kotak dan tak perlu dihukum penalti.

Arsenal coba lagi mengancam gawang Chelsea. Kali ini pada menit ke-27 ketika Granit Xhaka melepaskan sepakan dari jarak 30 meter namun bola melayang tipis di atas mistar Kepa.

Chelsea mulai bisa lepas dari tekanan usai setengah jam laga berjalan. Satu peluang didapat lewat Emerson usai menerima umpan back heel Pedro Rodriguez di kotak penalti, tapi bola sepakannya bisa diadang Cech.

Peluang terbaik Chelsea didapat Olivier Giroud pada menit ke-40. Hazard dan Jorginho bekerja sama membongkar pertahanan Arsenal untuk bola dioper kepada Giroud. Punya ruang tembak, Giroud melepaskan bola tepat ke arah Cech yang bisa membendungnya.

Tak ada gol tercipta hingga turun minum.
 
Masuk di babak kedua, Chelsea yang berinisiatif menyerang dan hasilnya didapat pada menit ke-49. Dari situasi sepak pojok, bola berada di kaki Mateo Kovacic yang diteruskan kepada Emerson.

Crossing dikirimkan ke kotak penalti dan Giroud yang mendahului Koscielny mampu menanduk bola ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Cech. Chelsea memimpin 1-0. Ini adalah gol ke-11 Giroud di Liga Europa musim ini

 Hazard Dua Gol, Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa
  Upaya Arsenal mengejar ketertinggalan mendapat pukulan telak ketika Chelsea berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-60. Hazard mendapat bola dari Kovacic di sisi kiri dan memberikan umpan tarik yang dituntaskan Pedro Rodriguez dengan sepakan ke tiang jauh.
 Hazard Dua Gol, Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa
 Empat menit berselang Chelsea mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Naitland-Miles kepada Giroud. Hazard sebagai eksekutor sukses mengecoh Cech dan membuat timnya memimpin 3-0.
 Hazard Dua Gol, Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa
 Alex Iwobi yang baru masuk dua menit memangkas ketertinggalan Arsenal jadi 1-3 pada menit ke-69. Sepakan volinya memaksimalkan bola sapuan tak sempurna dari pemain Chelsea menembus pojok kanan gawang Kepa.
 Hazard Dua Gol, Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa
  Tapi, Chelsea tak memberikan kesempatan Arsenal untuk bangkit karena mereka berhasil menambah gol lagi di menit ke-72. Berawal dari bola yang dicuri Hazard dari pemain Arsenal, dia lantas menggiringnya mendekati kotak penalti dan memberikan kepada Giroud.

Giroud kemudian memberikan umpan silang yang disambut sepakan voli kaki kiri Hazard untuk menjebol jala Cech. Chelsea kini memimpin 4-1.
 Hazard Dua Gol, Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa
 Willian nyaris mencetak gol pada menit ke-79 andaikan Cech tak membendung bola hasil tembakannya. Masuknya Willian dengan kaki yang lebih segar makin bikin Arsenal kesulitan.

Semenit setelahnya Azpilicueta nyaris bikin gol andaikan sepakannya dari dalam kotak penalti tak menyamping. Arsenal mendapat kans di menit ke-83 lewat Joe Willock, tapi tendangannya di depan gawang melebar.

Chelsea mempertahankan kemenangan 4-1 dan keluar sebagai juara.
 Susunan pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson; Jorginho, Kante, Kovacic (Barkley 76'); Pedro (Willian 72'), Giroud, Hazard (Zappacosta 88').

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal (Guendouzi 67'); Maitland-Niles, Torreira (Iwobi 67'), Xhaka, Kolasinac; Oezil (Willock 77'); Lacazette, Aubameyang.














Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com