Ban Kapten Neymar di Timnas Brasil Dicopot

Neymar tak lagi jadi kapten Timnas Brasil (Michael Dalder/REUTERS)
Rio de Janeiro - Neymar tak akan menjadi kapten Timnas Brasil di Copa America yang akan segera dimulai. Ban kapten Tim Samba kini dipunya Dani Alves. 

Federasi Sepakbola Brasil mengumumkan perubahan posisi kapten Timnas Brasil melalui situs resminya, Selasa (28/5/2019). Namun tak disebutkan alasan pergantian tersebut.

"Dani Alves akan menjadi kapten Tim Nasional Brasil dalam laga persahabatan menghadapi Qatar dan Honduras dan di Copa America Brasil 2019," demikian pernyataan CBF.

Neymar diangkat menjadi kapten Timnas Brasil usai Piala Dunia 2018. Sebelumnya, dari babak kualifikasi sampai putaran final, ban kapten beberapa kali berpindah kepemilikan.

Pelatih Brasil, Tite, mendapat banyak tekanan untuk mencopot status kapten dari Neymar. Pemain Paris Saint Germain itu dinilai terlibat terlalu banyak kontroversi dan tersangkut masalah indisipliner.

Diyakini pencopotan kapten dari lengan Neymar terkait dengan aksinya memukul suporter lawan di Piala Liga Prancis beberapa pekan lalu. Akibat kejadian itu Neymar dihukum PSG dan dijatuhi sanksi pula oleh Federasi Sepakbola Prancis.

Copa Amerika 2019 akan dilangsungkan di Brasil mulai 14 Juni sampai 7 Juli.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com