Lengkap Sudah Koleksi Piala Pedro Rodriguez

 Koleksi trofi mayor Pedro Rodriguez sudah lengkap (Phil Noble/Reuters)
Baku - Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Europa menyempurnakan karier Pedro Rodriguez. Winger asal Spanyol menyapu bersih seluruh trofi bergengsi dalam kariernya.

Pada laga final yang dihelat di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, Pedro jadi salah satu pencetak gol kemenangan 4-1 Chelsea atas Arsenal.

Pedro mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-61 ketika dia menuntaskan umpan tarik Eden Hazard lewat sepakan terukur ke pojok kiri gawang Arsenal. Ini adalah gol kelima Pedro di Liga Europa dan perannya begitu penting melajukan Chelsea sampai ke tangga juara.
Whoscored mencatat ada total dua tembakan dibuat Pedro sepanjang 71 menit berada di lapangan dan persentase 80 persen umpan sukses. Pedro memang tak begitu kelihatan di Chelsea musim ini, tapi dia selalu berkontribusi ketika dimainkan.

Untuk itulah Pedro bisa mensejajarkan namanya dengan Allan Simonsen, Hernan Crespo, Dimitri Alenichev, dan Steven Gerrard, sebagai pemain yang mencetak gol di final Liga Champions dan Liga Europa/Piala UEFA. Pedro mencetak satu gol di final Liga Champions saat Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 tahun 2011.

Tak cuma itu, trofi Liga Europa ini juga melengkapi koleksi gelar dalam karier Pedro. Sejak memulai kariernya bersama Barca pada 2008, Pedro terbilang mujur karena nyaris merebut trofi setiap musimnya.

Total ada 25 gelar diraih Pedro yang semuanya adalah trofi kelas satu. Di Barcelona, Pedro meraih 20 trofi dengan lima LaLiga, tiga Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan, dua Piala Dunia Antarklub.

Sementara di Chelsea, ini adalah trofi ketiga Pedro setelah merebut satu Premier League dan satu Piala FA sejak gabung 2016. Dua trofi bergengsi lainnya adalah Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Timnas Spanyol.

Pedro pun jadi satu-satunya pemain yang pernah memenangi enam turnamen kontinental/interkontinental, sesuatu yang belum pernah dicapai Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sekalipun.

"Luar biasa dan saya bisa mencetak gol lagi di final kompetisi Eropa yang lain. Yang terbaik adalah kerjasama tim hari ini. Trofi juara lagi dan saya senang bisa meraih titel juara lagi. Saya rasa kami pantas mendapatkannya karena kami tim terbaik di turnamen ini," ujar Pedro di BBC.

"Tentunya hebat bisa menuntaskan musim dengan trofi. Saya bekerja sama baik dengan Eden dan dia adalah pemain terbaik. Saya turut senang dia bisa memenangi titel ini," sambungnya.



Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com