Arsenal Gagal ke Liga Champions (Lagi)

 Arsenal gagal lagi lolos ke Liga Champions (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta - Final Liga Europa jadi kesempatan terakhir Arsenal untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Tapi kekalahan telak atas Chelsea membuat mereka harus kembali absen.

Arsenal tak bisa memberi banyak perlawanan saat menjalani Derby London di final Liga Europa. Bermain di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, The Gunners takluk dengan skor 1-4.
 
Kekalahan tersebut membuat Arsenal harus mengubur mimpi bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, juara Liga Europa dapat tiket lolos otomatis ke fase grup Liga Champions.

The Gunners gagal mendapat tiket ke Liga Champions dari klasemen akhir Liga Inggris setelah mereka musim ini hanya bisa finis di posisi lima. Ini adalah kali ketiga secara beruntun Mesut Oezil dkk gagal lolos kompetisi antarklub terbaik Eropa tersebut. Di 2017/2018 mereka finis keenam, sementara pada 2016/2017 menempati urutan lima.

Karena Chelea sudah lebih dulu memastikan lolos ke Liga Champions (finis ketiga di klasemen Liga Inggris), jatah lolos langsung sebagai juara Liga Europa diberikan pada Olympique Lyon.

Aturan UEFA menetapkan jika juara Liga Europa sudah lolos ke Liga Champions maka jatahnya akan diberikan pada negara yang menghuni posisi lima koefisien ranking UEFA (yang saat ini ditempati Prancis). Alhasil Lyon yang finis ketiga di Ligue 1 dan sebelumnya harus merangkak dari babak kualifikasi akan menyusul Paris Saint Germain dan Lille lolos langsung ke fase grup.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com