Winny Oktavina Siap Secara Mental Dampingi Tontowi

Winny Oktavina Kandow bakal jadi rekan duet baru Tontowi Ahmad. (Foto: Dok. Humas PBSI)Jakarta - Winny Oktavina Kandow akan menjadi rekan tandem baru Tontowi Ahmad. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu mengaku sudah siap secara mental mendampingi seniornya.

Setelah hampir sewindu berpasangan dengan Liliyana Natsir, Tontowi harus berganti tandem. Liliyana memutuskan gantung raket usai berlaga di Indonesia Masters bulan lalu.

Kini, Owi, sapaan akrab Tontowi, sedang dijajal dengan pasangan baru. Della Destiara Haris, kini Owi coba dipasangkan dengan Winny.

Owi dan Winny bisa disebut pasangan beda generasi karena Winny lebih mudah 11 tahun dari Owi. Keduanya akan menjalani debut sebagai ganda campuran baru Indonesia di turnamen Spanyol Master, 19-24 Februari 2019.

Winny mengaku senang bisa dipasangkan dengan Owi. Ia juga sedang menikmati masa-masa berlatih bersama sang senior jelang lawatan mereka ke Eropa.

"Pastinya senang dan bangga bisa dipasangkan dengan peraih emas Olimpiade. Persiapannya (jelang ke Eropa) sekarang lebih intens, banyak hal mulai dari fisik dan terutama mental,

"Sekarang bersama Bang Owi juga jadi latihan bareng terus karena satu sektor. Dulu waktu sama Akbar (Bintang Cahyono, rekan duet sebelumnya -red) jarang latihan bersama karena dia juga berlatih untuk sektor ganda putra," tambahnya.

Terkait mental, Winny mengaku sudah siap mendampingi Owi. Menggantikan peran Liliyana, yang banyak menyumbang gelar bergengsi dengan Owi, Winny mengaku sudah siap secara mental.

"Secara mental puji Tuhan saya siap. Tidak ada persiapan khusus (untuk menjadi pasangan Tontowi) karena Bang Owi di latihan sangat baik. Memberi tahu cara bermain, menceritakan banyak pengalamannya dan sering mengajak saya berbincang, sehingga lebih enak dalam latihan," ungkap perempuan yang memulai kariernya di klub PB Pisok di Manado ini.

"Ia juga banyak menceritakan cara-cara dia mengatasi situasi di lapangan kepada saya," jelas jebolan PB Tangkas ini.
Share:

Popular Posts

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816win.com

infoprediksi816agent.blogspot.com

www.816agent.com